The Reason that I am Blogging

rip-top-IMABlogger Banner 4Hallo semuanya ! kali ini saya kembali lagi nih posting sebuah artikel di caihealth. Namun ada sedikit perbedaan untuk artikel ini. Didalam artikel ini saya akan menceritakan beberapa hal yang berhubungan tentang blog caihealth ini sendiri. Artikel ini dibuat dalam rangka untuk mengikuti perlombaan menulis artikel dengan tema “B Blog’s I A.M a Blogger” .

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [4]

 

Awal mulanya saya membuat blog ini hanya dengan tujuan untuk memenuhi persyaratan untuk mendapatkan nilai tugas mandiri dari dosen Perngenalan Teknologi Informasi di kampus Binus University. Lalu saya berpikir, di sisi lain saya bisa memanfaatkan blog yang saya buat untuk berbagi informasi yang bermanfaat untuk semua teman-teman saya. Berhubung saya berhasil menurunkan berat badan dengan hasil yang cukup baik,maka saya berencana untuk berbagi kepada teman-teman melalui blog ini.

 

Mengapa namanya Caihealth ? Awalnya sih karena ga kepikiran yah guys mau kasih nama apa, cai = marga mandarin saya, lalu mengapa health ? karena motivasi paling utama saya dalam mencapai kesuksesan dalam menurunkan berat badan adalah karena saya mendapati bahwa saya memiliki tekanan darah yang tinggi di saat saya berumur 17 tahun. Saat itulah semuanya bermula hingga saya bisa mendapatkan berat badan yang cukup ideal. Nah menggunakan alasan kesehatan (health) sebagai alasan saya berhasil, dengan itu juga saya membuat nama blog ini yaitu caihealth.wordpress.com .

 

Pemilihan tema untuk blog saya adalah health, mengapa ?

tentu saja karena saya sendiri sudah mencoba dan mendapatkan hal yang baik, saya merasa lebih nyaman dan percaya diri untuk sharing dalam topik ini. Di sisi lain, di luar sana ada amat banyak orang yang penasaran dan tidak mengetahui cara membedakan antara fakta dan mitos dalam melakukan penurunan berat badan dan mengatur pola makan yang baik, dengan menggunakan pengalaman pribadi sebagai dasar, saya berani mencoba untuk sharing hal2 yang saya anggap bisa membantu dan memotivasi semua teman-teman yang membutuhkan informasi ini.

 

Keuntungan yang saya dapetin sejak mulai ngeblog sampai sekarang , tentu saja saya tidak mendapatkan keuntungan sepeserpun dalam bentuk materi. Namun, saya merasa amat sangat puas dan nyaman karena saya dapat berguna bagi orang banyak dengan cara berbagi informasi seperti ini. Feedback yang saya dapat dari para pembaca juga memotivasi saya untuk terus mencoba hal-hal baru yang berhubungan dengan kesehatan dan dieting, sehingga saya tidak merasa malas dan tidak berkeinginan untuk berhenti menjalankan healthy lifestyle. Disisi lain, saya juga merupakan orang yang semakin termotivasi ketika saya bisa membantu orang-orang disekitar saya. Meskipun tidak ada keuntungan dalam bentuk materi, blogging dan sharing seperti ini memberikan keuntungan yang tak ternilai harganya untuk saya pribadi.

Untuk menjadi blogger yang baik, tentu saja dong ya ada tips and tricknya. Kalo saya sih membuat postingan menilai dari beberapa hal seperti berikut :

-What’s going on ?

-Banyakkah orang yang berminat sama topik yang anda buat ?

-Banyakkah click yang akan diberikan oleh para pembaca?

-apakah tag yang sudah kita gunakan bisa membuat kita berada di first page search ?

-Apakah artikel yang anda post menarik perhatian publik ?

-Apakah anda sudah share artikel anda ke social media ?

 

Dengan menilai poin-poin di atas, saya biasanya membuat blog-blog yang menarik cukup banyak perhatian publik. Bahkan jika anda memiliki produk yang bisa anda uangkan, anda bisa mengenalkannya di dalam blog anda. Tips dari saya, jangan menggunakan kata-kata terlalu mengiming-iming para pembaca dengan produk anda, karena dengan terkesan “mendewakan” produk anda, anda akan mengurangi minat pembaca untuk tertarik mencoba produk yang anda miliki.

 

Apa itu B Blog ?

B Blog adalah sebuah website dimana anggota dapat merasakan sebuah pengalaman menarik ketika berbagi informasi melalui sebuah blog, B Blog juga akan mengirimkan produk berupa makanan, kosmetik, dsb kepada para membernya sebelum produk tersebut di jual secara umum, tujuannya adalah agar B Blog mendapatkan feedback tersendiri terhadap produk tersebut.

B Blog juga mengundang user untuk turut serta dalam acara tukar pendapat mengenai produk pada sebuah diskusi kelompok, talk show, dll . Dengan menjadi member B Blog, anda juga akan mendapatkan informasi untuk produk terbaru secepatnya ! Menarik bukan ? ayo gabung ke B Blog ya guys ! Join ke B Blog gratis kok ! Juga ada banyak proyek yang akan diberikan dan tentu saja hadiahnya menarik guys. Sekian guys ! see you in the next articles !

 

Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik) @japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens) @keziashop (link : www.instagram.com/keziashop) @kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia) @lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner) @galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

