Alasan saya menjalankan fat loss programs dan mempertahankannya?

Selamat sore teman – teman semua !

Apa kabar semua ? Saya harap teman – teman tetap fit dan masih tetap bersemangat dalam menjalani program fat lossnya nih.Kali ini saya mau sharing sedikit beberapa alasan saya menjalankan program fat loss ini.Tujuannya sederhana.Saya berharap dengan sharing beberapa faktor yang membuat saya tertarik untuk menjalankan program fatloss, saya bisa memacu semangat teman – teman untuk semakin dekat dengan tubuh idealnya nih😀 .Dan saya juga berharap dengan adanya artikel-artikel ini.Teman – teman yang belum tertarik untuk menjalankan program ini bisa menjadi tertarik untuk mengikutinya.Langsung aja ya saya lanjutkan ke alasan – alasan saya.

1.Kesehatan

Pasti temen – temen semua udah tau nih, bahwa obesitas itu tidaklah baik,dan merupakan salah satu pemicu serangan jantung dan diabetes.Pada saat saya masih SMA (umur 16 tahun), tetangga saya lagi ngukur tensi.Maka mama saya pun iseng dan menyuruh saya untuk cek tensi saya juga.Setelah angka nya keluar kamipun kaget ! Sistole saya mencapai 150mmHg dan diastole 90mmHg (yang mana seharusnya untuk anak seumuran saya normalnya adalah 120mmHg dan 80mmHg) .Awalnya saya menganggap hasilnya salah dan meminta untuk memeriksa ulang,namun hasil yang dicapai tetaplah sama.Dari saat itu pola pikir saya berubah.Saya dulu sudah sering di ingatkan bahwa penyakit jantung tidak hanya menyerang orang dewasa (30 tahun ke atas), namun untuk remaja pun hal itu berpotensi terjadi.Setelah saya melihat sendiri hasil pemeriksaan tensi tersebut, saya tertarik untuk mengubah pola hidup saya.Awalnya bukan untuk memiliki body shape yang bagus ( karena awalnya saya tidak berani bermimpi untuk memiliki body shape yang bagus ) . Alasan utama saya adalah untuk stay healthy dan bisa mencapai masa depan dengan baik🙂 . Buat temen – temen yang belom pernah melakukan cek tensi, boleh tuh dicek🙂 .

2.Saya pernah ditantang

Pada saat saya masih SMA dulu,ada orang yang menyatakan beberapa hal seperti ini kepada saya “Orang kyk lu GA MUNGKIN BISA KURUS” atau ada juga yang seperti “lu bisa kurus ? mimpi ? punya kaca ga? badan gede kyk gitu gimana kurusinnya ?” ada juga yang seperti “Orang terlalu gendut itu jelek banget,gayanya kayak orang yang selalu males-malesan?”. Setelah saya mendengar beberapa statement seperti itu (terutama yang paling pertama) , saya semakin merasa tertantang nih, itu lah mengapa tekad saya untuk menjalankan program fat loss amat kuat😀 . “Jadikanlah hinaan orang menjadi motivasi bagi diri sendiri untuk mencapai impian” .

3.Saya suka Break-Limit

Kebetulan saya adalah orang yang suka dan akan semakin semangat mengerjakan sesuatu apabila saya sudah berhasil mencapai target-target awal.Sehingga saya bisa membuat target baru, lalu berusaha lebih hebat lagi untuk mencapainya.Dengan kata lain disini saya menantang diri saya sendiri.Jika teman-teman bisa menimbulkan perasaan yang sama, maka saya yakin dan percaya, untuk mendapatkan badan ideal anda tidaklah sulit.Pada awalnya saya hanya berencana untuk mengejar berat badan 85Kg, karena angka 75Kg terlalu jauh bagi saya waktu itu, namun setelah saya berhasil mencapai 85Kg, sekali lagi saya tantang saya sendiri untuk mendapatkan berat badan 75Kg🙂 .

4.Saya ingin memotivasi orang-orang didekat saya

Pada waktu saya masih SMA, saya tergolong salah satu siswa SMA yang obesitas dari belasan siswa – siswi yang juga obesitas.Setelah saya mendapatkan hasil – hasil yang cukup signifikan pada awal program fat-loss saya.Saya semangat meneruskan program saya dengan satu kata didalam hati saya “Jika saya benar-benar berhasil menurunkan berat badan suatu saat nanti, maka saya bisa mengajak teman-teman serta kerabat untuk mengikuti program yang sama”, alias “gue aja bisa kok elu engga ?”.
5.Mengubah mindset

Setelah saya menjalankan program fat loss ini,ada beberapa perubahan yang saya rasakan pada diri saya sendiri,yaitu :

-Tidak ada pikiran untuk mencoba sesuatu yang sudah pasti akan merugikan diri (karena udah tau sehat yang benar itu gimana) seperti rokok, minuman beralkohol, dan hal-hal lain sebagainya.Ini juga merupakan hal yang saya rasa amat penting nih buat teman-teman supaya tetap dipenuhi dengan sugesti positif🙂 .

-Sejak saya berhasil menjalankan program-program ini, saya yang dulunya bisa dibilang menkonsumsi 2 – 3x dalam seminggu,sekarang tidak lagi.Dalam jangka waktu 1 bulan belum tentu saya menkonsumsi soft drink 1 kali.Sesuai dengan pepatah “Menjadi kebiasaan karena terbiasa”.

-Saya yang dulunya merupakan freak gamers (menghabiskan 8 – 10 jam di depan komputer dalam 1 hari), sekarang sudah bisa mengatur jadwal untuk kuliah,mengerjakan tugas, update blog, berolahraga dan banyak hal-hal positif lainnya.Saya tunggu ya perubahan-perubahan positif yang teman-teman dapatkan😀 .

Saya rasa untuk sementara hanya itu dulu beberapa alasan saya menjalankan fat loss program dan tetap mempertahankan program sehat.semoga bisa memacu semangat teman-teman sekalian dalam mendapatkan tubuh idealnya.

Sekian dan Terima Kasih🙂

Leave a Reply

